Warga Dihimbau Waspada, Antisipasi Gelombang Tinggi.

Polda Bali Polres Jembrana Polsek Pekutatan, Akhir akhir ini cuaca sedikit meningkat seperti adanya angin kencang meningkatnya gelombang laut yang terjadi pada wilayah Bali Selatan. Kamis (4/7/2024)

Himbauan disampaikan oleh personil Polsek Pekutatan melalui Bhabinkamtibmas Desa Medewi Aipda Gusti Putu Budiarta , menjadi wilayah binaan terdapat pelabuhan tradisional bagi warga nelayan.

Hasil pemantauan personil dilapangan dan informasi dari warga nelayan, bahwa cuaca saat ini bisa terdampak naiknya gelombang laut seperti pada pantai medewi dan pantai tradisional Pangkung Jukung Pekutatan dan kita perlu waspada.

Para Nelayan yang kesehariannya mencari ikan diharapkan bisa mengambil langkah-langkah seperti ketersedian alat pelampung, perahu laik layar, serta personil menekankan pentingnya memantau perkembangan situasi melalui perkiraan cuaca, peringatan dari instansi terkait dan komunikasi dengan Nelayan lainnya.

” Kami menghimbau kepada seluruh warga Nelayan untuk selalu waspada dan berhati-hati, serta mengikuti petunjuk dari instansi pemerintah dalam keamanan dilautan, gunakan life jaket kalau hendak melaut. Kalau cuaca tidak memungkinkan diharapkan untuk jangan melaut, dan jangan ragu ragu bila menemukan situasi yang tidak memungkinkan untuk menghubungi pihak keamanan”, pungkasnya. (Hms)

Leave a Reply