Kapolres AKBP Dewa Gde Juliana Pimpin Kegiatan Apel Simulasi Ops Puri Agung II Satgas Pam Wilayah Gilimanuk Dalam Rangka Pengamanan KKT G20 

Jembrana, Bertempat di areal parkir VIP ASDP Kel. Gilimanuk, Kec. Melaya, Kab. Jembrana (4/11) telah dilaksanakan kegiatan apel simulasi Ops Puri Agung II dalam rangka pengamanan KKT G20 Satgas Pam Wilayah Gilimanuk yang dipimpin langsung oleh Kasatgas Pam Wil Gilimanuk AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K.

Kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 07.40 s.d 08.30 Wita ini dihadiri oleh Wakasatgas Pam Wil Gilimanuk Kompol Losa Lusiano Araujo, S.I.K., Kasubsatgas Pam Wil Gilimanuk Kompol I Putu Ngurah Riasa, S.I.P., Padal masing-masing Pos Pam Wil Gilimanuk, dan personil yang melaksanakan pengaman KKT G20 Satgas Pam Wil Gilimanuk dengan jumlah keseluruhan 98 orang.

Kasatgas Pam Wil Gilimanuk AKBP Dewa Gde Juliana memberikan arahan kepada personil pam agar melakukan pelaksanaan tugas sesuai dengan cara bertindak yang sudah disampaikan saat apel di Polres Jembrana.

“Untuk perlengkapan miror detector mekanisnya sudah disiapkan agar penumpang yang memasuki Bali melakukan tahapan-tahapan pemeriksaan,” ucapnya.

Perwira melati dua ini juga menekankan, untuk masing-masing pos agar dipedomani cara bertindaknya agar cara penindakan sesuai dengan SOP.

“Untuk HT akan dibagikan agar memudahkan anggota berkomunikasi untuk melaporkan situasi di masing-masing pos. Untuk barcode yang tertera di masing-masing pos untuk mendeteksi hehadiran rekan-rekan yang terlibat dalam Ops Puri Agung II dalam rangka pengamanan KTT G20 Satgas Pam Wil Gilimanuk,” terang Kasatgas Pam Wil Gilimanuk.

Terakhir, Kasatgas Pam Wil Gilimanuk yang juga sebagai orang nomor satu di jajaran Polres Jembrana ini memerintahkan kepada personil yang bertugas di Ring 3 agar melakukan patroli di pemukiman-pemukiman dan sudah terdapat pula barcode untuk diatensi agar patroli tetap berjalan dan cara penindakan yang humanis.

Kemudian dari Kasubsatgas Pam Wil Gilimanuk Kompol I Putu Ngurah Riasa, S.I.P. melakukan pengecekan kehadiran anggota yang melaksanakan pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup di masing-masing pos dan membagikan HT kepada Padal agar memudahkan pelaporan.

“Selanjutnya Bapak Kapolres akan memberikan simulasi cara bertindak di lapangan, dan masing-masing regu di pos mohon agar diatensi. Untuk admin di masing-masing pos ditekankan untuk pelaporannya,” jelas Kasubsatgas Pam Wil Gilimanuk.

Selanjutnya dilaksanakan kegiatan simulasi masing-masing pos pengaman KKT G20 baik Ring 1, 2, dan 3 yang ada di Wilayah Gilimanuk.

(Hms Jbr)

Leave a Reply