Jumat Curhat, Kapolsek Mendoyo Tatap Muka Dengan Perbekel Dan Warga Desa Yehembang Kauh.

Polda Bali-Polres Jembrana-Polsek Mendoyo-Pada hari Jumat tanggal 19 April 2024, pukul 07.30 s.d 09.10 wita bertempat di Banjar Munduk Anggrek Kaja, Desa Yehembang, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, telah dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat/Menyame Braya Kapolsek Mendoyo yang merupakan program Prioritas Kapolri.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolsek Mendoyo KOMPOL I DEWA GEDE ARTANA,S.Sos.,M.H., Danramil 1617-02/Mendoyo LETTU INF. I MADE SUJANA ARIANTA, Perbekel Desa Yehembang Kauh I KOMANG DARMAWAN ) beserta staf, Anggota Polsek Mendoyo dan Koramil 1617-02/Mendoyo, Kelian Dinas se-Ds. Yehembang Kauh, Warga Masyarakat Br. Munduk Anggrek Kaja
Dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 70 orang.

Kapolsek Mendoyo mrnyampaikan Ucapan terima kasih atas kesempatan dan waktunya dalam program Jumat Curhat Yang merupakan kegiatan rutin guna memberi dan menerima informasi dari masyarakat. Karena kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan peran serta dari instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat.

Perkenalan diri sebagai Kapolsek Mendoyo yang baru menjabat, yang mana bukan sebagai warga lokal Jembrana, sudah pasti akan membutuhkan bantuan dari rekan-rekan Forkopincam, pemerintah desa dan seluruh lapisan masyarakat diwilayah Kec. Mendoyo termasuk di Ds. Yehembang Kauh ini, sehingga kami bisa menjalankan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pelayan masyarakat secara maksimal.

Dalam kesempatan ini kami menghimbau kepada aparat desa dan seluruh masyarakat agar mewaspadai dampak cuaca yang sampai saat ini masih sering terjadi hujan lebat, seperti tanah longsor, pohon tumbang, sambaran petir, banjir maupun dampak lainnya. Informasikan kepada kami melalui Bhabinkamtibmas maupun Babinsa yang ada di desa apabila terjadi bencana maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

Kepolisian sebagai pengayom, pelayan dan Pelindung masyarakat dalam menjalankan tugas tentunya tidak terlepas dari peran serta masyarakat, ingatkan kami apabila dalam melaksanakan tugas apabila ditemukan kesalahan atau kekeliruan, karena sebagai manusia biasa tidak luput dari kesalahan/kekeliruan. Dalam kesempatan ini kami mohon masukan dan saran agar dapat lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas kedepan.

Masukan dari Perbekel Ds. Yehembang Kauh Pada intinya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Kapolsek Mendoyo yang baru menjabat dan sudah menyelenggarakan program Jumat Curhat ini, dalam kesempatan ini kami sampaikan apresiasi kepada Polri khususnya Polsek Mendoyo dan juga anggota Koramil 1617-02/Mendoyo yang telah turut serta membersihkan material longsor senderan tembok SDN 1 Yehembang Kauh akibat tingginya curah hujan.

Kordinasi yang selama ini telah kami jalin baik dengan pihak kepolisian maupun TNI melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa tentunya akan terus berlanjut. Hal-hal yang terjadi di wilayah Ds. Yehembang Kauh selalu kami kordinasikan dan komunikasikan guna menentukan langkah-langkah yang diambil.

Kami juga berharap agar kegiatan serupa dalam upaya penanganan dampak bencana yang terjadi bisa terus berlanjut, karena merupakan kegiatan positif dari kepolisian maupun TNI yang juga dipandang sangat membantu masyarakat.

Tanggapan Kapolsek Mendoyo Ucapan terimakasih atas apresiasi kepada kami, hal ini akan memotivasi kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan situasi yang kondusif.

Terkait dengan upaya pihak kepolisian dalam membantu masyarakat terlebih yang kena musibah atau bencana merupakan kewajiban kami selaku abdi negara dan penjaga harkamtibmas. Jangan segan-segan sampaikan kepada kami melalui Bhabinkamtibmas ataupun langsung ke Kapolsek Mendoyo apabila membutuhkan kehadiran atau bantuan dari pihak kepolisian, kami akan selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Hms)

Leave a Reply