Jumat Curhat, Kapolsek Mendoyo Tatap Muka Dengan Bendesa Adat se-Kecamatan Mendoyo.

Polda Bali-Polres Jembrana-Polsek Mendoyo-Pada hari Jumat tanggal 12 Juli 2024, pukul 09.00 s.d 10.50 wita bertempat di Br. Anyar Tengah, Ds. Penyaringan, Kec. Mendoyo, telah dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat, Kapolsek Mendoyo yang merupakan program Prioritas Kapolri.

Hadir dalam kesempatan tersebut :
– Kapolsek Mendoyo (KOMPOL I DEWA GEDE ARTANA,S.Sos.,M.H.)
– Camat Mendoyo (DRS. I Komang Dhiyatmika)
– Ketua MDA Kec. Mendoyo (DRS. I Nengah Suwindia) beserta petajuh
– Bendesa adat se-Kec. Mendoyo
Seluruhnya berjumlah 24 orang.

Penyampaian dari Ketua MDA Kec. Mendoyo Pada intinya mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Kapolsek Mendoyo bersama Camat Mendoyo dalam program Jumat Curhat guna bertatap muka dengan kami khususnya MDA Kec. Mendoyo bersama jajaran Bendesa Adat se-Kec. Mendoyo.

Kami dari desa adat se-Kec. Mendoyo tentunya mendukung program pemerintah termasuk juga dalam hal menjaga Kamtibmas diwilayah masing-masing, dengan selalu berkordinasi dengan Polri dan instansi terkait lainnya.

Penyampaian Camat Mendoyo Pada intinya kami dari Kec. Mendoyo bersama Kapolsek Mendoyo untuk mengajak para Bendesa Adat se-Kec. Mendoyo untuk selalu berkordinasi dan bersinergi dalam setiap permasalahan yang terjadi diwilayah masing-masing, yang selama ini sudah berjalan cukup baik.

Penyampaian Kapolsek Mendoyo Pada intinya mengucapkan terima kasih kepada Camat Mendoyo dan Ketua MDA kec. Mendoyo bersama Bendesa adat se-Kec. Mendoyo yang telah hadir dalam kegiatan Jumat Curhat yang merupakan program prioritas Kapolri sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus menyerap informasi secara langsung tentang situasi Kamtibmas di wilayah.

Kami dari Polsek Mendoyo tentunya sangat membuntuhkan peran serta dari para tokoh masyarakat dalam hal ini Bendesa adat dalam upaya menjaga stabilitas Kamtibmas tetap kondusif. Lakukan kordinasi dan komunikasi apabila di wilayahnya terdapat permasalahan, sehingga kita bisa bersama-sama mencari solusi yang terbaik.

Bendesa Adat memiliki peran penting dimasyarakat khususnya diranah adat, maka dari itu agar bisa menjalankan tugas sebagai mana aturan yang telah ditetapkan. Cegah upaya provokasi dari pihak luar yang dapat memecah belah masyarakat. Apabila terjadi permasalahan dikedepankan diselesaikan dengan musyawarah sebelum sampai ketingkat proses hukum.

Sesi tanya Jawab yang pertama dari Bendesa Adat Pohsanten Terima kasih kepada Kapolsek Mendoyo beserta anggota yang telah melakukan pengamanan selama kami menyelenggarakan upacara Ngaben massal di setra desa adat Pohsanten. Kedepan diharapkan hal dimaksud bisa terus dilaksanakan dan bisa selalu berkordinasi.

Tanggapan Kapolsek Mendoyo Kami dari Polsek Mendoyo tentunya berupaya maksimal dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat, kedepan apabila diwilayah desa adat menyelenggarakan suatu kegiatan yang memerlukan kehadiran Polri jangan ragu-ragu untuk menyampaikan kepada kami maupun melalui Bhabinkamtibmas. Dan mohon apabila dalam melaksanakan tugas kami ada kesalahan atau kekeliruan agar tegur kami sehingga bisa dilakukan pembenahan. Karena Polri merupakan manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. (Hms)

Leave a Reply