Jelang KTT G20, Kapolres Jembrana Menerima Kunjungan Plt Dirjen Imigrasi Bersama Direktur Kontra Terorism (BIN) di Pelabuhan Gilimanuk

Jembrana, Bertempat di Pelabuhan Gilimanuk Kab. Jembrana telah berlangsung kunjungan Plt. Dirjen Imigrasi Prof. DR. Widodo Ekatjahjana yang didampingi oleh Direktur Kontra Terorism (BIN) Brigjen Pol I Made Astawa dalam rangka mengecek kesiapan Side Prisidensi G20 Tahun 2022, Senin (7/11) siang.

Kunjungan Dirjen Imigrasi bersama Derektur Kontra Terorism (BIN) diterima langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K,. M.I.K. selaku Kasubsubsatgas Pam Wil Gilimanuk dan didampingi juga oleh Kapolsek Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dharmanatha, S.H., M.H.

Dalam Kunjungan tersebut hadir juga Kepala Imigrasi Singaraja Nanang Mustofa beserta staf, Menejer ASDP Gilimanuk Djumadi, anggota Inafis Reskrim Mabes Polri, anggotan Bais, anggota Subdenpom Gilimanuk, dan Babinsa Gilimanuk.

Dalam kesempatan tersebut rombongan mengunjungi tempat validasi vaksin di KKP Pelabuhan Gilimanuk, tempat perekaman wajah dari Inafis Reskrim Mabes Polri dan SOP penurunan PPDN yang masuk Bali.

Dimana dalam kunjungan Dirjen Imigrasi menyampaikan agar disetiap kapal diisi bender himbauan PPDN yang masuk Bali membuka masker, membuka jaket dan juga membuka penutup wajah mengingat di Pelabuhan Gilimanuk ada pemeriksaan vaksin serta perekaman wajah dan setiap kapal agar ada himbauan melalui pengeras suara tetang adanya pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk.

“Hari ini telah hadir Dirjen Imigrasi dan Derektur Kontra Terorism (BIN) di Pelabuhan Gilimanuk dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan terkait keimigrasian dan juga kesiapan sarana prasarana pengamanan di areal Pelabuhan Gilimanuk dalam rangka kesiapan pengamanan KTT G20. Karena Gilimanuk merupakan pintu masuk Bali dari Jawa ke Bali, maka menjadi atensi berbagai pihak, terkait dengan keamanan Pelabuhan Gilimanuk,” ucap Kapolsek Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dharmanatha S.H., M.H. seijin Kapolres Jembrana.

“Ada beberapa tempat yang dilakukan pengecekan oleh rombongan dari Dirjen Imigrasi seperti tempat validasi vaksin di KKP Pelabuhan Gilimanuk, tempat perekaman wajah dari Inafis Reskrim Mabes Polri, dan SOP penurunan PPDN yang masuk Bali,” pungkas Kapolsek saat ditemui mitra Humas. Sw

(Hms Jbr)

Leave a Reply