Jumat Curhat Kapolsek Mendoyo Tatap Muka Dengan Pelaku Usaha Pembibitan Udang Desa Penyaringan

Polda Bali-Polres Jembrana-Polsek Mendoyo-Pada hari Jumat tanggal 18 Oktober 2024, pukul 09.00 s.d 10.30 wita bertempat di PT. Suri Tani Pemuka Branjar Anyar Tembles, Desa Penyaringan, Kec. Mendoyo, telah dilaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” Menyame Braya Kapolsek Mendoyo yang merupakan program Prioritas Kapolri.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolsek Mendoyo (KOMPOL I Dewa Gede Artana,S.Sos.,M.H.), Panit III Unit Samapta Polsek Mendoyo (Aiptu. I Gede Destrawan Santiyoga) dan HRD PT. Suri Tani Pemuka (I Gede Edy)

Dalam Pertemuan tersebut Kapolsek Mendoyo menyampaikan Bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar turut serta menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kec. Mendoyo, beradaptasi dengan lingkungan sekitar serta dengan adanya usaha ini tetap menjaga kebersihan/ kesehatan lingkungan seperti halnya memperhatikan pengelolaan limbah.

Mengingat lokasi usaha ada didaerah cukup sepi yang tentunya rawan menjadi sasaran gangguan Kamtibmas ataupun tindak pidana, sehingga diharapkan dari perusahaan mengoptimalkan peran Satpam dalam menjaga usaha dan lingkungan sekitar. Apabila ada hal-hal yang memerlukan kehadiran Polri segera berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas kami di desa.

Didaerah ini juga ada perusahaan lain yang beroprasional, agar dari PT. Suri Tani Pemuka selalu menjaga komunikasi dengan pihak pengusaha lainnya dan saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Juga tentunya menghargai dan menghormati adat istiadat setempat.

Sementara itu Penyampaian dari pihak perusahaan memberikan Ucapan terima Kasih kepada Kapolsek Mendoyo yang telah hadir di perusahaan kami dalam upaya menjaga koordinasi dan komunikasi terkait situasi Kamtibmas di wilayah Kec. Mendoyo.

Kami dari perusahaan sudah memaksimalkan peran Satpam baik siang maupun malam, tentunya dengan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas yang ada di desa. Apabila ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan tentunya kami akan menyampaikan kepada Polsek Mendoyo.

Terkait adanya perusahaan lain diwilayah yang sama, kami juga sudah berkoordinasi dan hubungan selama ini sudah berjalan sangat baik, termasuk juga dengan adat istiadat setempat kami juga sudah menjalin komunikasi dengan prajuru desa adat maupun desa dinas. (IK)