Polres Jembrana Laksanakan Pengamanan Sosialisasi Pilkada Serentak 2024 Oleh KPU Di Lapangan Umum Negara

Polda bali, polres jembrana, polresjembrananews.com-Personil Polres Jembrana yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Tjokorda GD. Arim M. Putra, S.H., melaksanakan pengamanan kegiatan sosialisasi Pilkada Serentak 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Jembrana yang bertempat di Lapangan Umum Negara, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. Sabtu ( 28/9/2024 )

Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.S.i., melalui Kabag Ops Polres Jembrana saat dikonfirmasi mengatakan, pengamanan ini merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga situasi Kamtibmas selama tahapan Pilkada Serentak 2024, sosialisasi oleh KPU bertujuan untuk memeberikan pemahaman yang jelas kepada masyarakat terkait prosedur dan tahapan Pilkada serta pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam memilih pemimpin daerah yang berkualitas.

“ Pengamanan kegiatan sosialisasi KPU ini dilaksanakan berdasarkan surat perintah Kapolres Jembrana Nomor : Sprin / 1966 / IX / PAM 1.2 / 2024 tanggal 27 September 2024 yang mana dengan melibatkan sebanyak 70 personil serta di back up juga dari personil instansi terkait lainnya “ ucapnya.

Dalam arahannya saat memimpin apel pengamanan Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Tjokorda GD. Arim M. Putra, S.H., mengingatkan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama kegiatan berlangsung, kehadiran polisi di tengah – tengah masyarakat ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman sekaligus membangun kepercayaan masyarakat bahwa Polres Jembrana siap menjaga keamanan selama tahapan Pilkada 2024 berlangsung.

Dalam kesempatan tersebut perwira menegah dengan pangkat satu melati dipundak tersebut memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai selama berlangsungnya tahapan Pilkada Serentak 2024

“ Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita Hoaxs atau informasi yang tidak jelas kebenarannya, mari kita jaga persatuan dan kesatuan meskipun berbeda pilihan “ ujar Kompol Tjokorda GD. Arim M. Putra, S.H., (zed)

Leave a Reply