Jumat Curhat, Waka Polsek Gilimanuk Bertatap Muka dengan Linmas

Gilimanuk, Jembrana – Jumat, 27 September 2024, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, KOMPOL I KOMANG MULIYADI, S.H., M.M, yang di wakili oleh Waka Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk AKP Ida Bagus Ketut Trisana, S.H., mengadakan pertemuan dengan Linmas Kelurahan Gilimanuk. Acara ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga 10.00 WITA, dan merupakan bagian dari program “Jumat Curhat” yang diinisiasi oleh Kapolres Jembrana, AKBP ENDANG TRI PURWANTO, S.I.K., M.S.i.

“Jumat Curhat” adalah sebuah program wujud riil jalin komunikasi dua arah atau saling memberikan informasi yang bertujuan untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat dengan mendengarkan keluh kesah serta permasalahan yang dihadapi masyarakat untuk mencari solusi bersama. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban serta mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

Tatap muka yang dihadiri oleh sekitar 15 orang Linmas Kelurahan Gilimanuk Didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Gilimanuk, Iptu Gst. Kt Juniadi, Panit Binmas, dan Babin Kamtibmas, Waka Polsek menyampaikan beberapa poin penting, termasuk apresiasi terhadap kerjasama yang baik dalam memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas menjelang Pilkada 2024 di Kelurahan Gilimanuk.

Lurah Gilimanuk Ida Bagus Toni, S.E., yang hadir pada saat itu memberikan saran agar sebelum ke Tps, para linmas di berikan pembekalan agar linmas mengerti dengan tugas dan fungsinya di TPS guna mensukseskan Pemilu Kada 2024.

Waka Polsek menyambut baik saran tersebut dan berjanji untuk segera menindaklanjuti melalui Kanit Binmas dan Babhin Kamtibmas untuk memberikan pembekalan kepada para Linmas agar linmas mengerti tugas masing masing di TPS.

Kegiatan berlangsung lancar dan berakhir dengan aman pada pukul 10.00 WITA, menandai kesuksesan Program “Jumat Curhat” kali ini.

“Kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan oleh Polsek Gilimanuk sebagai upaya untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban serta mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat”. Ujar Wakapolsek

(Hms glk)

Leave a Reply