Jumat Curhat: Polres Jembrana Mulia, Kapolsek Gilimanuk Gelar Tatap Muka dengan Kelompok Kesenian di Lingkungan Penginuman

Gilimanuk, Jembrana – Program “Jumat Curhat” yang digagas Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, SIK, M.Si., kembali digelar di Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk, pada Jumat, 12 Juli 2024. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga 10.00 WITA dengan tujuan memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat serta mencari solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat.

 

 

 

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol I Komang Muliyadi, SH, MM, memimpin langsung kegiatan tatap muka ini. Beliau didampingi oleh Panit Lantas Iptu Surjadi dan Bhabinkamtibmas. Pertemuan ini dihadiri oleh anggota Kelompok Kesenian Hadrah Bintang Selatan yang beranggotakan sekitar 10 orang.

 

 

 

Dalam sambutannya, Kompol I Komang Muliyadi memperkenalkan diri dan menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara kepolisian dan anggota paguyuban dalam memberikan informasi terkait situasi dan aktivitas mencurigakan di lingkungan masing-masing. Dia juga menginformasikan mengenai program-program Polri seperti Polisi RW dan Call Center 110 yang dapat dihubungi jika memerlukan bantuan polisi.

 

 

 

Kapolsek menegaskan komitmen pihak kepolisian untuk terus meningkatkan komunikasi dan jaringan dengan anggota paguyuban guna memperoleh informasi tentang keamanan dan situasi lingkungan. Ajakan untuk melaporkan hal-hal mencurigakan kepada petugas polisi juga menjadi bagian dari pesan yang disampaikan.

 

 

 

Ketua Kelompok Kesenian, Bapak Prasetyo, juga memberikan saran konstruktif, seperti permintaan penempatan nomor HP petugas kepolisian di tempat-tempat yang mudah diakses untuk mempermudah pelaporan. Kapolsek Kompol I Komang Muliyadi mengapresiasi saran tersebut dan berjanji untuk segera menindaklanjutinya melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Gilimanuk, guna memastikan penanganan cepat atas segala hal yang mencurigakan.

 

 

 

Kegiatan Jumat Curhat kali ini berjalan lancar dan berakhir aman menandai kesuksesan dari program yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mempererat silaturahmi dengan masyarakat ini.

 

 

 

(Hms glk)

Leave a Reply