Personil Sat Pol Airud Res Jembrana Tingkatkan Patroli Dialogis Dengan Masyarakat Nelayan Guna Menjaga Situasi Tetap Aman Dan Kondusif

Polda Bali – Polres Jembrana – Sat Polairud

Mayoritas penduduk Desa Pengambengan adalah sebagai nelayan baik nelayan pemancing,nelayan jaring dengan mempergunakan perahu besar dan juga nelayan tradisional sampan jukung,sehingga wilayah pesisir yang luas harus kita pantau dan sambangi untuk mengetahui situasi serta untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas sehingga bisa tercipta situasi yang kondusif.

Sesuai perintah dan penekanan Kasat Polairud Polres Jembrana AKP I Putu Suparta S.Sos agar meningkatkan kegiatan patroli perairan,patroli dialogis maupun patroli sambang pesisir kepada para nelayan,pupuk dan gali semua informasi yang ada di tengah-tengah masyarakat nelayan sehingga apabila terjadi permasalahan pimpinan cepat untuk mengambil langkah-langkah antisipasi.

Minggu (05/05/2024) pukul 20.50 wita s/d 21.25 wita Aiptu Ahmad Zaeni dan Bripka I Komang Adi Putra melaksanakan giat patroli dialogis di Areal Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan dialogis dengan masyarakat nelayan atas nama Bapak Jumadi alamat Desa Pengambengan yang sedang kontrol perahunya yang tambat labuh di PPN Pengambengan mengingat Bapak Jumadi beserta rekannya tidak bekerja melaut karena ada kerusakan pada mesin perahunya.

Dalam dialogis tersebut Bripka I Komang Adi Putra menyampaikan himbauan kepada Bapak Jumadi beserta rekannya agar selalu mengutamakan keselamatan apabila bekerja melaut dengan memperhatikan kondisi cuaca sekitar serta turut menjaga kamtibmas di pesisir Pengambengan dengan tidak melakukan pelanggaran dalam bentuk apapun dan tidak menebar kebencian,ciptakan suasana harmonis di tengah masyarakat sehingga tercipta suasana yang aman kondusif. Tidak lupa pula diingatkan kepada Bapak Jumadi beserta rekannya tetap menjaga kewaspadaan dimanapun berada,apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan ke Mako Sat Pol Airud Res Jembrana.

Ucapan Terima kasih dan sambutan positif disampaikan Bapak Jumadi beserta rekannya atas saran serta himbauan yang di sampaikan kepadanya. Bapak Jumadi merasa sangat nyaman dengan kehadiran personil Sat Polairud Res Jembrana,selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.(Sat Polairud)

Leave a Reply