Kanit Binmas melakukan tatap muka Bersama Guru-guru SMP Nasional diskusikan Permasalahan yang ada melalui Jumat Curhat.


Kanit Binmas melakukan tatap muka Bersama Guru-guru SMP Nasional diskusikan Permasalahan yang ada melalui Jumat Curhat.

Jajaran Kepolisian Sektor Negara,Polres Jembrana melaksanakan tatap muka dengan para guru sekolah bertempat di ruang guru SMP Nasional di Desa Berangbang, Kec.Negara pada hari Jumat (19/4/2024).
,hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Negara IPTU I NYOMAN WIRAWAN , Ps.Panit 2 Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Berangbang serta Guru SMP Nasional sebanyak 5 orang, dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas menyampaikan pesan Kamtibmas, Kenakalan anak-anak , Undang-undang Perlindungan Anak, Bulying serta tertib berlalulintas di jalan.

Digelarnya pertemuan Jumat curhat ini merupakan salah satu Terobosan Mabes Polri melalui Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si. untuk mengetahui permasalahan yang ada di lingkungan Sekolah maupun Lingkungan masyarakat sehingga nantinya bisa diselesaikan.

“dalam kegiatan dimaksud Kanit Binmas mendatakan permasalahan yang ada yang disampaikan oleh Para guru tentang prilaku anak didiknya, guna dilakukan pendataan (database) serta pemecahan masalah dimaksud secara terpadu, sehingga permasalahan sekecil apapun di selesaikan secara kekeluargaan .” pintanya, dari Guru – guru menyampaikan tentang prilaku anak didiknya yang mengarah pada kenakalan namun demikian masih bisa di bina.

Dalam sesi tanya jawab dari Kepala Sekolah SMP Nasional memohon kepada Polri khususnya Polsek Negara untuk lebih sering memberikan Pembinaan dan Penyuluhan guna melatih murid-murid untuk disiplin.

tanggapan dari Kanit Binmas yaitu akan berupaya semaksimal mungkin memberikan pembinaan dan penyuluhan sehingga guna meminimalisir kenakalan murid -murid serta tercipta murid- murid yang disiplin.

Dari Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kanit Binmas Polsek Negara, pihaknya juga memberikan tanggapan yang sangat baik dan selain itu dirinya juga berharap kepada Polsek Negara untuk secara kontinyu melakukan Pembinaan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah sehingga dapat mencegah prilaku murid -murid yang mengarah ke tindak pidana maupun pelanggaran lainnya,Dum.

Leave a Reply