Jumat Curhat, Kapolsek Mendoyo Sambang Kamtibmas dan Jalin Komunikasi Dengan Perbekel Desa Delodbrawah

Polda Bali-Polres Jembrana-Polsek Mendoyo-Pada hari Jumat tanggal 26 April 2024, pukul 08.00 s.d 09.10 wita bertempat di kantor Ds. Delodbrawah, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, telah dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat Menyame Braya Kapolsek Mendoyo yang merupakan program Prioritas Kapolri.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolsek Mendoyo KOMPOL I DEWA GEDE ARTANA,S.Sos.,M.H., Perbekel Desa Delodbrawah I MADE RENTANA Bhabinkamtibmas Desa Delodbrawah

Penyampaian dari Kapolsek Mendoyo Ucapan terima kasih atas kesempatan dan waktunya dalam program Jumat Curhat Yang merupakan kegiatan rutin guna memberi dan menerima informasi dari masyarakat. Karena kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan peran serta dari instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat.

Terkait gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah Kec. Mendoyo khususnya di Ds. Delodbrawah, yang mana jalan dari Kel. Tegalcangkring menuju Ds. Delodbrawah sering dijadikan lokasi ajang balap liar, dimohon peran serta dari masyarakat Ds. Delodbrawah untuk membantu melakukan upaya pencegahan sehingga tidak menimbulkan korban. Disamping juga keberadaan cafe/warung wisata yang rentan terjadinya tindak pidana dan gangguan Kamtibmas, agar desa dinas dan adat melakukan langkah-langkah guna menjaga situasi tetap kondusif.

Apabila terjadi suatu permasalahan atau gangguan Kamtibmas di desa, sampaikan kepada pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas dan utamakan terlebih dahulu penyelesaiannya ditingkat desa melalui musyawarah.

Kepolisian sebagai pengayom, pelayan dan Pelindung masyarakat dalam menjalankan tugas tentunya tidak terlepas dari peran serta masyarakat, ingatkan kami apabila dalam melaksanakan tugas ditemukan kesalahan atau kekeliruan, karena sebagai manusia biasa tidak luput dari kesalahan/kekeliruan. Dalam kesempatan ini kami mohon masukan dan saran agar dapat lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas kedepan.

Masukan dari Perbekel Ds. Delodbrawah Pada intinya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Kapolsek Mendoyo yang baru menjabat dan sudah menyelenggarakan program Jumat Curhat ini, dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada kepolisian Polsek Mendoyo yang secara rutin melaksanakan patroli sebagai upayq pencegahan gangguan Kamtibmas.

Terkait masalah balap liar maupun gangguan Kamtibmas lainnya di Ds. Delodbrawah, kami dari desa dinas dan desa adat bersama masyarakat juga telah melakukan upaya penertiban, seperti penjagaan pada jam rawan balap liar, penertiban jam buka cafe dan pendataan Duktang, namun demikian hasilnya memang belum maksimal.

Kami berharap kordinasi dan komunikasi dari pihak kepolisian Polsek Mendoyo dengan aparat desa dinas dan adat Ds. Delodbrawah yang selama ini sudah berjalan sangat baik agar bisa dipertahankan. Kegiatan dari pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Ds. Delodbrawah juga agar terus di laksanakan.

Tanggapan Kapolsek Mendoyo Ucapan terimakasih atas apresiasi kepada kami, hal ini akan memotivasi kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan situasi yang kondusif.

Terkait dengan upaya pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, tidak terlepas dari dukungan masyarakat. Hal-hal yang belum maksimal kami terus berupaya untuk memaksimalkannya.(Hms)

Leave a Reply