Sukseskan Pelaksanaan KTT G20, Bhabinkamtibmas Desa Tegalbadeng Barat Aiptu I Komang Dartama Mengintensifkan Patroli Pesisir

Jembrana, Bhabinkamtibmas Desa Tegalbadeng Barat Aiptu I Komang Dartama melaksanakan kegiatan patroli wilayah dalam rangka pemantauan di daerah pesisir pantai Tegalbadeng Barat yang menjadi lokasi pintu masuk/jalur tikus masuk Bali dan merupakan lokasi bersandarnya sampan nelayan di Desa Tegalbadeng Barat.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas melaksanakan dialogis dengan warga masyarakat yang sedang berada di sekitar pesisir teluk limo diantaranya an. Untung (68) di Banjar Anyar Desa Tegalbadeng Barat, Ibu Siti Marliah (67) di Desa Cupel, Bapak Yunus (69) di Banjar Kelapa Balian Desa Pengambengan, dan Bapak Samhudi Emon (44) di Banjar Teluk Limo, Desa Tegalbadeng Barat.

Selain berdialog dengan warga Bhabinkamtibmas Aiptu Komang Dartama juga mengajak warga dan menghimbau agar warga berada di pesisir pantai meningkatkan kewaspadaan terhadap perahu/sampan yang masuk melalui pantai sekitar Pantai Teluk Limo mengingat di Bali akan dilaksanakan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi G20.

“Kepada warga masyarakat yang ada di daerah pesisir agar ikut proaktif dalam menjaga wilayah dan peka dengan setiap perkembangan situasi di wilayahnya masing-masing. Diharapkan kerjasamanya antara masyarakat dan Polri apabila mengetahui, melihat, dan menemukan sesuatu hal yang mencuriakan agar segera menghubungi saya/pihak kepolisian terdekat lainnya untuk dapat ditindaklanjuti dengan segera sehingga tidak menimbulkan gangguan keamanan,” jelas Komang Dartama.

Saat ditemui mitra Humas, Bhabinkmtibmas menyampaikan bahwa warga masyarakat yang ditemui di sekitar pesisir Pantai Teluk Limo Tegalbadeng Barat sangat merespon positif dan siap bekerja sama dengan Polri dalam menjaga dan menciptakan keamanan. “Situasi wilayah pesisir Pantai Teluk Limo terpantau aman kondusif dan tidak ditemukan adanya hal-hal yang mencurigakan,” tutup Bhabin Komang Dartama.

(Hms Jbr)

Leave a Reply