KP.XI-1017 Sat Polairud Polres Jembrana Tingkatkan Giat Patroli Laut Untuk Kesiapan Pengamanan KTT G- 20 .

Polda Bali- Polres Jembrana – Sat Polairud.

Untuk  menciptakan Situasi Kamtibmas  Tetap Aman dan Kondusif serta kesiapan Pengamanan Event Internasional KTT G-20 yang akan berlangsung di Nusa Dua Harus  betul- betul Seteril Dan juga mencegah Tindak pelanggaran di wilkum polres Jembrana.

Seiring  Arahan Serta Penekanan dari Pimpinan Kapolres Jembrana AKBP. I DEWA GDE JULIANA, S.H., S.I.K., M.I.K. serta  Berdasarkan Surat Perintah, Nomor : Sprin /1973 /X/PAM. 5.1.2/2022 Tentang “TURWALI GAKKUM Di Perairan, dan  Berdasarkan Surat Perintah Gerak, Nomor : SPG/ 320/XI/PAM 5.1.2./2022 Serta sesuai Perintah Kasat Polairud Polres Jembrana AKP. I Putu Raka Wiratma, S.H. Tingkatkan terus Patroli Perairan,  patroli sambang pesisir, serta lakukan sambang ke seluruh kelompok nelayan yang ada, serap informasi- informasi yang ada di masyarakat nelayan sehingga kita bisa mendeteksi segala kendala atau masalah yang terjadi pada masyarakat nelayan, atensi terus jalur- jalur tikus yang ada di pelabuhan rakyat sehingga kita dapat menutup ruang gerak para pelaku kejahatan di perairan, serta jangan bosan – bosan dimasa sekarang ini pandemi corana sedang melanda, berikan Himbauhan pada masyarakat nelayan untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan jaga imunitas tubuh, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun.

Senin 07 /11/2022 pukul 08.25 s/d 15.25 WITA, Crew kapal XI- 1017 Bripka Purwantono bersama 2 ( dua) anggota, melaksanakan giat Patroli di perairan Rambut siwi antisipasi gangguan kamtibmas serta kejahatan di laut guna ciptakan situasi aman dan kondusif .

Kemudian +- 0,5 mil dari pantai dengan kordinat S 8°24’13’3452″E. 114’45’44’9028″perairan Rabut siwi Kp XI-1017 merapat dan melakukan pemeriksaan Jukung Viber  di nahkodai A/n Bapak abdul Razak asal Medewi ,lanjut lakukan riksa Jukung viber dan  barang- barang yang ada di atas jukung viber dan juga alat tangkap ikan yang di gunakan.

Setelah pemeriksaan selesai tidak di temukan pelanggaran lanjut crew kapal XI – 1017 berikan pesan- pesan Kamtibmas perairan serta Himbauhan pada para nelayan agar tetap patuhi protokol kesehatan  dengan cuci tangan pakai sabun, jaga jarak serta pakai masker untuk mencegah virus Corona/ Covid 19, ikut serta menjaga Kamtibmas Perairan tetap aman dan kondusif serta apabila cuaca kurang bersahabat,  Angin kencang dan gelombang besar segera merapat / kembali ke pinggir/darat dan jangan lupa gunakan selalu alat keselamatan Life Jaket.

Lanjut KP.XI- 1017 kembali lakukan penyisiran di perairan Rambut siwi dan sekitarnya antisipasi penggunaan Handak dan Portasium yang di gunakan untuk menangkap ikan.

Situasi perairan Rambut siwi terpantau aman, lanjut KP.XI-1017 tolak kembali ke pangkalan Dermaga pelabuhan perikanan pengambengan.

Selama giat patroli perairan berlangsung situasi terpantau aman dan kondusif. ( Sat Polairud

Leave a Reply