Antisipasi Gangguan Di Perairan Menjelang KTT G 20 Di Bali,Crew KP XI-1015 Sat Polairud Polres Jembrana Laksanakan Patroli.

Polda Bali- Polres Jembrana – Sat Polairud.

Seiring Penekanan dan Arahan dari pimpinan Kapolres Jembrana Berdasarkan  melalui Sprint :1973/X/PAM. 5.1.2/2022.Tentang ” TURWALI GAKKUM Di Perairan,Serta  Berdasarkan SPG (Surat Perintah Gerak ) : No. SPG / 320/XI/PAM. 5.1.2 / 2022, Serta Perintah Kasat Polairud polres Jembrana AKP I Putu Raka Wiratma SH, Tingkatkan terus patroli Perairan, patroli sambang pesisir, serta lakukan sambang ke seluruh kelompok nelayan yang ada ,serta serap informasi- informasi yg ada di masyarakat nelayan sehingga kita bisa mendeteksi segala kendala atau masalah yg terjadi pada masyarakat nelayan, atensi terus jalur- jalur tikus yang ada di pelabuhan rakyat sehingga kita dapat menutup ruang gerak para pelaku kejahatan di perairan, serta jangan bosan – bosan berikan Himbauan pada masyarakat nelayan untuk tetap patuhi protokol kesehatan.

Senin, (07/11/2022), pukul 09.05 wita,  s/d 15.30 Wita, Penanggung Jawab Bripka I Gusti Ngurah Suantara bersama Crew KP XI-1015 Laksanakan giat Patroli Perairan di wilayah Klatakan antisipasi gangguan serta kejahatan di Perairan Menjelang Presidensi G 20 di Bali.

Pada Posisi Kordinat -8°10,135″S 114°26,374″E Crew KP XI-1015 merapat dan melakukan pemeriksaan Sampan nelayan tradisional yang bernama Rejeki,Juragan sdr.Yanto,asal.ds.klatakan, yang sedang Jaring Ikan,lanjut lakukan Riksa Barang diatas sampan nelayan tradisional dan juga alat Tangkapnya yang di gunakan dalam beraktivitas menangkap ikan diperairan.

Setelah pemeriksaan selesai tidak di temukan pelanggaran atau barang-barang yang mencurigakan diatas Sampan nelayan, lanjut Crew Kapal  XI-1015 berikan pesan- pesan Kamtibmas perairan serta Himbauan kepada para nelayan untuk ikut menjaga keamanan diperairan mengingat terlaksananya G-20 di Bali, Agar tetap patuhi protokol kesehatan dan juga mengingat Cuaca saat ini kurang bersahabat seperti Angin kencang dan gelombang besar agar segera langsung ke pinggir demi keselamatan.

Lanjut Crew KP XI- 1015 kembali lakukan penyisiran perairan Klatakan dan sekitarnya, antisipasi penyelundupan satwa atau hewan yg di lindungi oleh undang- undang baik yang masuk Bali maupun keluar Bali.

Situasi perairan Klatakan dan sekitarnya terpantau aman dan nihil pelanggaran,lanjut Crew  KP XI-1015 tolak kembali ke pangkalan Gilimanuk.

Selama giat Patroli Perairan sementara situasi berlangsung aman.(Sat Polairud).

Leave a Reply