Laksanakan Binmas Perairan Wujudkan Kamtibmas Aman Kondusif Jelang Even G-20 Kapal Polisi XI-1025 Sat Polairud Polres Jembrana Intensifkan Patroli.

Polda Bali-Polres Jembrana-Sat Polairud.

Berdasarkan Nomor : Sprin / 1973 / X / PAM / 5.1.2 / 2022. Tentang ” TURWALI GAKKUM ” di perairan serta berdasarkan SPG ( Surat Perintah Gerak ) : No. SPG / 316 / XI / PAM / 5.1.2 / 2022 dan perintah Kasat Polairud Polres Jembrana AKP I Putu Raka Wiratma, SH kepada para penanggung jawab kapal di jajaran Satuan Polisi Perairan dan Udara Polres Jembrana untuk selalu instensif melaksanakan patroli perairan.

Hari ini Kamis, tanggal ( 03/11/2022 ) pukul 08.46 wita menggunakan sarana Kapal Polisi XI-1025 dengan penanggung jawab kapal Bripka Ahmad Baidowi beserta kru melaksanakan patroli menuju perairan Candi Kusuma dan seputaran guna menjamin keamanan kegiatan nelayan yang sedang melaut, melaksanakan penegakan hukum, mencegah duktang lewat jalur tikus dan binmas perairan.

Pada pukul 11.05 wita merapat ke kerambah nelayan tradisional pada kordinat E. 114⁰.31.023″. S. 8⁰.18.490″. dengan penjaga atas nama Samsudin dan rekanya asal Candi Kusuma yang hendak panen udang, dalam pemeriksaan nihil di temukan pelanggaran yang berarti selanjutnya kru melaksanakan dialogis kamtibmas perairan, tak lupa di ingatkan untuk selalu memakai life jacket saat melaut, waspada dengan cuaca ekstrim seperti angin kencang di sertai hujan lebat dan gelombang tinggi, utamakan keselamatan diri, jangan melakukan perbuatan yang melawan hukum dan segera menginformasikan ke aparat keamanan terdekat bilamana mengetahui sesuatu yang janggal agar bisa dengan segera di tindak lanjuti.

Setelah pemeriksaan dan dialogis Kapal Polisi XI-1025 beserta kru tolak dan melaksanakan pengawasan kembali aktifitas nelayan di perairan seputaran, beberapa saat kemudian dapat dilaporkan situasi aman terkendali nihil hal yang menonjol lanjut melaju pelan balik kanan menuju pangkalan Gilimanuk.

Kegiatan berlangsung aman terkendali, selesai pukul 13.55 wita, ( Sat Polairud ).

Leave a Reply